Usut Gayus, usut Group bakrie

HMINEWS.COM- Pengacara Gayus Tambunan, Adnan Buyung Nasution, menganggap kabar Plesirannya Gayus Tambunan ke Bali sebagai pengalihan isu. “Begini, ya. Minta masyarakat jangan sampai kebawa arus. Teralihkan pikirannya pada masalah dia ke Bali,” ujar Adnan Buyung Nasution di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11).

Buyung juga menyatakan, jika memang Gayus terbukti jalan-jalan ke Bali, itu hanya masalah “teri”. Perkara besar yang melibatkan Gayus, yakni kasus mafia pajak, hukum, dan peradilanlah yang lebih mendesak dibongkar dan diberi perhatian.

“Ini perkara teri. Teri saja keluar sekarang. Masih ada perkara besar yang belum kita bongkar. Dari mana uang Rp 25 miliar? Kan belum terbongkar. Itu kan dari permainan mafia pajak yang belum pernah dibuka sampai sekarang,” kata Buyung.

Buyung menyesalkan, mengapa terkesan perkara besar Gayus dikerdilkan. Seperti kasus mafia pajak yang hanya menyeret perusahaan kecil seperti PT Surya Alam Tunggal. Sementara perusahaan besar lain justru tidak muncul dalam dakwaan.

“Yang dibuka perkara SAT. Perkara kecil, itu. Nggak ada uang satu sen pun yang masuk dalam perkara Rp 28 miliar. Kok itu yang dibuka? Sekarang ke mana perginya uang Rp 25 miliar itu? Itu perkara besarnya,” kata Buyung.

Karena itulah Buyung minta masyarakat tidak teralihkan dari masalah pokok. “Kita bersabar. Ini proses hukum masih panjang. Jangan kita dialihkan perkara dia main-main, dia nonton tenis.”[]Tempo/dni