Solusi Agar Gayus Ngomong Sejujurnya

HMINEWS- Kemarin mertua saya datang berkunjung ke rumah. Dibelain jauh-jauh bersepeda motor dari luar kota, namanya juga kangen sama anak toh juga tak setiap hari.  Seperti biasa, ngobrol banyak cerita-cerita, melepas rindu. Dari sekian banyak yang diobrolkan, ada satu yang saya tergelitik untuk membaginya kepada pembaca sekalian.

Mertua saya ini bukan seorang politikus, hanya seorang karyawan swasta biasa yang mengikuti berita-berita media massa. Termasuk salah satunya yang lagi menjadi hot-thread beberapa waktu lalu adalah soal om Gayus Tambunan yang seharusnya dalam tahanan, tapi malah pelesiran nonton tenis internasional di Bali. Wow…  keren bukan? asal ada sogokan, bolehlah pelesiran.

Terlebih ada isu beredar bahwa Gayus disana ketemuan sama Ical. Ah, berkat aksi jalan-jalannya Gayus ini semua media langsung memblow up habis-habisan.. Buuum…. “jalan-jalan” dinas DPR ke luar negeri pun rasanya sampai kalah heboh, apalagi dibandingin acara Wara-Wirinya komeng dan Adul Trans7, wuih tambah Jauh.

Tak beberapa lama kemudian, muncullah sub-thread dari gayus ini, ketika dia sampai menangis di persidangan. Sebuah media sampai membuat judul berita “bersandiwarakah kau gayus?”.

Ah, urusan mengetahui isi hati orang memang susah…  Apalagi soal om Gayus ini. Seperti yang kita tahu bersama, bahwa gayus ini dibaliknya tentu banyak sekali yang perlu diungkapkan, termasuk dari siapa saja om Gayus dapat ceperan pajak, apa bener di bali gak ketemuan sama om Ical, siapa saja dibalik biangnya pelesiran dia, siapa saja partnernya, kemana saja dia nyogok selama ini, dlsb. Tentu kita sangat ingin tahu yang sebenarnya dari mulut om gayus sendiri, Rasanya akan lebih “afdhol” jika Om Gayus mengaku sejujurnya.

Nah, soal ini, kemarin mertua saya menyampaikan sebuah “solusi” yang seharusnya bisa efektif agar si Gayus ini buka mulut total semuanya, Agar Gayus Ngomong Sejujurnya. Ini Solusinya.

Mertua saya ini  bilang begini, “Lah iya mas, daripada bingung, biar si Gayus ini ngomong sejujurnya semuanya, datengin aja si Uya Kuya, biar di hipnotis si Gayus dan ngomong jujur kayak orang-orang diacaranya Uya emang Kuya, gitu kan beres toh”.

Saya yang awalnya kadung serius pun akhirnya tertawa bersama. Ada-ada saja joke mertua saya ini.

Eh tapi ngomong-ngomong bener juga sih, cerdas juga sebenernya solusi ini…And possible, meski secara kedudukan legalitas hukumnya saya tidak tahu. Eh, jangan-jangan saya cerita ginian, pembaca gak tahu siapa itu Uya Kuya? kalau gak tahu, silakan aja nonton Uya emang Kuya di SCTV tiap sore. Bagi yang gak punya TV, bisa lah nebeng di pos ronda.

Well… ini hanya joke (meski realistis) soal cara Agar Gayus Ngomong Sejujurnya.

Intinya datengin si Uya Kuya biar ntar om Gayus ngomong jujur, siapa tahu juga layak siar dan ditampilin juga di acaranya Uya emang Kuya.Lumayan biar tak terlalu bosan dengan acara Uya emang Kuya yang kebanyakan cuman ngomongin urusan cewek cowok pacaran.

Tapi ngomong2 saya jadi kepikiran, jangan-jangan jika gayus tahu rencana ini, si Uya Kuya ntar disogok duluan ma gayusnya? :Waduh![]Natsir Alexander