Skandal Pajak, Group Bakrie Harus Bersaksi di Pengadilan

HMINEWS.COM- Selain meminta aparat  berwenang menjadi saksi, kuasa hukum Gayus Tambunan, Adnan Buyung Nasution  juga meminta majelis hakim menghadirkan pihak perusahaan Bakrie. Pasalnya pihak bakrie di tenggarai mengetahui banyak soal kasus Gayus.

“Kami minta dipanggil dari pihak perusahaan-perusahaan Bakrie. Deni Andrian, dari PT Bumi Resources, Kaltim Prima Coal, dan juga PT Arutmin,” pinta kuasa hukum Gayus, Adnan Buyung Nasution dalam persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11/2010).

Menurutnya, mereka adalah orang yang paling tahu bagaimana dana Bakrie Group ngalir ke Gayus Tambunan. Selain dari Bakrie Group, Buyung juga meminta Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution yang pada waktu itu menjabat sebagai Dirjen Pajak. “Dia yang menandatangani pengembalian pajak,” ujarnya.

Seperti diketahui, Gayus Halomoan Tambunan memang menangani pengurusan pajak beberapa perusahaan besar, termasuk Bakrie Group. Bahkan perusahaan milik Aburizal Bakrie itu disebut-sebut memberikan proyek-proyek besar kepada mantan pegawai golongan III A Ditjen Pajak tersebut.[]okz/dni