Adnan Buyung Nasution

HMINEWS.COM- Kuasa hukum Gayus H Tambunan meminta Polri jujur dan terbuka menjelaskan kasus keluarnya terdakwa kasus mafia pajak itu ke Bali pada 5 November lalu.

Buyung menyampaikan hal itu di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (15/11/2010). Adnan mengatakan Polri harus jujur dalam menjelaskan kasus plesiran Gayus H Tambunan ke Bali.

“Seharusnya polisi jujur dan terbuka dalam menjelaskan kasus ini. Karena Polri pasti sudah mengetahui kalau memang benar Gayus pergi. Kemudian terangkan apa motivasinya dan untuk apa dia (Gayus) ke Bali,” ujar Adnan Buyung Nasution.

Selain itu menurut Adnan seharusnya Polri sudah bisa mengetahui apa motivasi dan mengapa kliennya ke Bali. “Polri seharusnya bisa menjelaskan dengan kemampuan intelejennya. Buat apa punya intelijen,” tegasnya.

Saat ditanya mengenai pernyataannya bahwa dia akan mundur jika Gayus benar pergi ke Bali, Buyung mengatakan hal itu akan dilakukan jika sudah ada keterangan resmi kepolisian. “Nanti tunggu keterangan resmi saja,” ucapnya.[]inilah/dni