Jakarta ramai Unjuk Rasa

HMINEWS.COM- Aksi unjuk rasa yang digelar berbagai elemen masyarakat, aktivis dan mahasiswa belakangan ini makin ramai saja. Berbagai tuntutan dan permintaan yang mereka ajukan diekspresikan dengan cara yang berbeda-beda pula. Hari ini saja, akan ada sejumlah elemen masyarakat yang tergabung dari berbagai unsur, Jumat (12/11/2010), akan menyampaikan aspirasinya. Tentu, Ibu Kota menjadi sasaran utama para pendemo.

Tercatat ada sembilan aksi unjuk rasa yang digelar hari ini, Jumat (12/11/2010), sejak pagi ini hingga sore nanti. Berikut lokasi-lokasi aksi unjuk rasa berdasarkan data yang dihimpun Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya.

Aksi pertama akan digelar mulai pukul 09.00-11.00 WIB di Kantor Kementrian Agama Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat.

Tak lama berselang pukul 09.30 WIB, sebuah aksi unjuk rasa juga akan berlangsung di Kantor Sekeratariat ASEAN Jalan Sisimangaraja, Jakarta Selatan.

Pukul 11.00-13.00 WIB sebuah kelompok masyarakat menggelar aksinya di depan Kantor KPK Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Massa akan melanjutkan orasinya ke Kantor Kemenakertrans Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Siang harinya pukul 13.00 WIB unjuk rasa berlangsung di lokasi yang berbeda, yaitu Kantor Wali Kota Tanggerang Selatan, Pamulang, Jakarta Selatan dan Kantor Kejaksaaan Jalan Sultan Hasanudin, Jakarta Selatan. Khusus Kantor Kejaksaan, kelompok masyarakat lainnya akan kembali mendatangi pukul 13.30 WIB, aksi akan berlangsung hingga pukul 16.00 WIB.

Unjuk rasa lainnya digelar pukul 14.00 WIB, yaitu Diskotik Kartika, Ruko Bekasi Fajar, Cibitung, Bekasi dan Kantor BNP DKI Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan. Dari kantor BNP massa akan melanjutkan aksi ke depan Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan. []mam/kps