Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso

HMINEWS.COM- Standar pengamanan kunjungan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ketempat pengungsian di kawasan merapi, Yogyakarta disesalkan Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso. Pasalnya kunjungan presiden ke merapi bikin para warga merasa kerepotan. Priyo juga menghimbau kepada pihak-pihak untuk tidak membikin masyarakat menjadi repot atas kunjungan Presiden.

Himbauan Priyo ini terkait dengan informasi adanya pengaspalan jalan dan penutupan sebagian akses jalan di lokasi pengungsi Merapi demi menyambut kedatangan Presiden.  “Kalau sampai jalan diaspal malam hari itu merepotkan. Kalau Presiden tahu pasti tidak berkenan. Karena bikin menggerutu warga,” kata Priyo di Gedung DPR, Rabu (3/11/2010).

Priyo  meminta aparat keamanan yang mengiringi Presiden bisa menyesuaikan dengan keadaan di lokasi bencana, sehingga tidak perlu mengaspal jalan baru. “Nggak pas lah kalau merepotkan warga yang jadi korban,” katanya.

Namun, Priyo juga mohon agar warga memaklumi dengan model pengamanan Presiden yang sangat ketat. “Beliau kan Presiden, pasti pengawalannya pakai protap Presiden. Mohon dimaklumi, karena beliau Presiden, tentu iring-iringan jauh berbeda dengan kami. Kalau kami cukup dikawal Patwal,” tukasnya.[]inilah/dni