Prabowo, Capres 2014 Siap Menang?

HMINEWS.COM- Pemilihan Umum  Presiden (Pilpres) memang masih jauh, tapi nampaknya semangat Prabowo Subianto, Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) hingga saat ini belum pudar untuk jadi pemimpin di negeri ini. Mantan Komandan Jenderal Komando pasukan Khusus itu menegaskan, sebagai anak bangsa, dia harus siap memimpin negara jika rakyat memintanya. Dia juga yakin Gerindra mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Ditanya soal Aburizal Bakrie sebagai bisa menjadi pesaingnya nanti, Prabowo dengan santai menjawab dirinya siap menghadapi siapapun.

“Kalau ada dukungan nyata untuk menghendaki saya maju, yah saya maju, harus
siap menghadapi siapa saja, termasuk Ical. Lagian, kan masih lama itu 2014,” kata Prabowo tertawa.

Meski mengalami kekalahan dari SBY-Boediono pada pemilu lalu, tak lantas ia kecewa dan semangatnya pudar untuk memimpin negeri ini. Prabowo Subiyanto menyatakan partainya akan memperjuangkan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) yang bersih dan transparan pada 2014 mendatang.

“Tidak boleh lagi ada daftar pemilih fiktif, ganda, dan siluman,” tutur Prabowo saat menggelar jumpa pers sesaat sebelum menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) di Hotel Red Top, Jakarta, Sabtu, 30 Oktober 2010.

Rapimnas kali ini akan membahas konsolidiasi, langkah-langkah dan program partai untuk menghadapi Pemilu Legislatif 2014.

Dalam kesempatan tersebut, Probowo mengaku siap maju ke debut pemilihan umum Calon Presiden (Capres) pada Pemilu 2014. “Kalau ada dukungan dari rakyat, saya siap,” ujarnya.

Sebab, dia menuturkan, setiap anak bangsa harus siap apabila diminta rakyatnya. “Kita merasa Gerindra punya solusi atas persoalan bangsa,” tutur Prabowo.

Dalam Rapimnas hari ini, selain Prabowo, hadir pula beberapa tokoh lainnya seperti Hasyim Djoyohadikusumo dan Desmon J Mahesa. []Viva/dni