Pengamat: Melalui IPO KS, Negara 'Dirampok' 1,2 Triliun Dalam Waktu Sehari

HMINEWS- Manajemen pengelolaan ekonomi di negeri ini semakin tak jelas arahnya. Kekayaan alam yang berlimpah entah dipersembahkan untuk siapa, karena kenyataannya rakyat masih terus dirundung sengsara.

”Baru-baru ini saja, rakyat disuguhi fenomena menyedihkan dengan pelelangan saham Krakatau Steel dengan harga yang terlampau murah. Baru saja terjual, saham KS melejit hingga 49%, sehingga negara ‘dirampok’Rp. 1,2 triliun dalam waktu satu hari,” demikian ditegaskan pengamat ekonomi-politik yang juga mantan aktivis GMNI, Frans Aba MA.

Sejumlah kasus lain , menurut Frans, yang juga menjadi perhatian publik dan tak kunjung dituntaskan antara lain korupsi proyek TI di KPU tahun 2009, komisi ilegal US$ 2 setiap impor satu barel BBM dari MR. R kepada pejabat tinggi negara, suap Gayus dan pengemplang pajak, rekening gendut polri, dan banyak lainnya. Semua terjadi pada era kapitalis-liberal era SBY  ini. Sementara TNI diam saja, sudah hilang akal budi, juga akademisi kampus, mahasiswa dan civil society sudah hilang akal budi.

Sementara itu, Direktur Lembaga Studi Islam dan Kebudayaan (LSIK) Umar Hamdani menilai korupsi bukan sekedar pelanggaran hukum, tapi juga akidah.

“Ini bukan hanya pelanggaran hukum, tapi juga pelanggaran akidah. Umat harus melawan,”ungkapnya.[]dni