Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng

HMINEWS.COM- Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora), Andi Mallarangeng menyempatkan untuk melihat langsung kondisi pengungsian merpai dibeberapa tempat yang ada di Yogyakarta. Andi juga menyempatkan diri berkunjung ke Badan Eksekutif Mahasiswa UNY dan UGM. Menurutnya, BEM kedua universitas ini telah memberikan bantuan kepada pengungsi.

“Ini bagus, jangan demo terus,” kata Andi .

Selain itu Andi juga mengirimkan 40 paket alat olah raga kepada para pengungsi di Yogyakarta. Paket olah raga itu berisi bola, papan catur dan juga alat permainan seperti halma dan ular tangga.

“Menurut saya penting memberikan kegiatan positif bagi pengungsi. Saya lihat mereka itu sudah enak sebenarnya, makan sudah siapkan dan MCK sudah ada. Mereka ini tinggal menunggu bunyi klenteng-klenteng lalu sarapan, klenteng-klenteng lalu  makan siang dan klenteng-klenteng lalu makan malam,” kata Andi  di Gedung Agung, Jl Malioboro, Yogyakarta, Minggu (7/11/2010).

Andi menyatakan, salah satu kegiatan positif yang bisa dilakukan pengungsi adalah berolah raga. Untuk itulah Andi memberikan 40 paket alat olah raga saat melakukan kunjungan ke GOR Universitas Negeri Yogyarta (UNY) dan Posko UGM.

“Saya berikan 40 paket alat olah raga yang isinya masing-masing 5 bola kaki, 5 bola futsal, papan catur dan alat olah raga lainnya. Ada juga alat permainan seperti ular tangga dan halma. Ini biar mereka tidak jenuh,” katanya. []dtk/dni