Bambang Soesatyo Tantang KPK, Polri, dan Kejagung Tuntaskan Megaskandal Century

HMINEWS- Megaskandal Century dan kasus mafia pajak Gayus Tambunan adalah tugas utama yang harus segera diselesaikan Polri, KPK dan Kejaksaan Agung dengan pimpinan barunya. Mereka ditantang menuntaskan kasus yang menumpuk seperti kasus Century hingga mafia pajak Gayus Tambunan.

“Yang harus menjadi prioritas tiga pendekar hukum baru itu adalah menuntaskan tumpukan kasus besar yang selama ini jalan ditempat. Seperti Century, BLBI, kasus Gayus dan lainnya,” kata Mantan Waka Sekjen PB HMI yang juga Anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, Jakarta, Sabtu (27/11/2010).

Selain itu, melanjutkan reformasi birokrasi di masing- masing institusi dengan melakukan pembenahan ke dalam secara serius dan tegas. Sehingga ke depan, kata dia diharapkan tidak ada lagi perilaku yang menyimpang di Kejaksaan Agung, KPK maupun Polri.

“Seperti Cyrus dan jaksa yang bermain mata dengan Artalita Suryani, rekening gendut, tebang pilih di KPK dan lainnya,” kata dia.

Bambang juga berharap Jaksa Agung Basrief Arief, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dan Ketua KPK Busro Muqoddas mampu membersikan institusinya dari praktik kriminalisasi terhadap pengusaha dan menjadikan sebagai ATM berjalan.[]inil/dni