Majalah C & R “Skandal Sex Wakil Rakyat” M Nazarudin (Fraksi Demokrat) Lenyap Dipasaran

HMINEWS.COM- Ilham Bintang selaku Pemimpin Redaksi C&R ketika dihubungi ANTARA News menyatakan, mulai curiga pemasaran tabloidnya ada yang memborong secara sepihak manakala pada Selasa (2/11) siang menerima laporan dari banyak temannya, termasuk anggota DPR Bambang Soesatyo, bahwa tidak memperoleh C&R dan tidak bisa mendapatkannya di kios-kios umum maupun pedagang asongan.

“Tadi Subuh bagian sirkulasi tabloid C&R melaporkan pengaduan sejumlah agen tentang habisnya stok mereka. Ada pihak yang memborong. Pihak yang memborong habis jatah agen itu tidak jelas pihak siapa,” ujar wartawan senior yang mengawali karir jurnalistiknya di Harian Angkatan Bersenjata pada 1975 itu.

Ilham selama ini juga mempunyai kebiasaan menyebarkan gambar cover tabloid C&R melalui jejaring sosial, antara lain Facebook, Twitter dan BlackBerry Messenger (BBM), jelang penyebaran edisi cetaknya. Hal ini membuat banyak kalangan mengetahui laporan utama media tersebut sebelum membaca edisi cetak aslinya.

Ia mengemukakan, tabloid C&R edisi 636 dengan cover story “Skandal Seks Wakil Rakyat” dicetak sekira 100.000 eksemplar.

“Pagi ini juga saya putuskan untuk cetak kembali sejumlah yang sama. “Bagi kami hak masyarakat untuk mendapat informasi lebih utama, tidak boleh dikalahkan oleh kekuatan modal sebesar apapun untuk bisa merampas hak tersebut,” demikian Ilham Bintang. []dni/ant