Marzuki Alie

HMINEWS- Para demonstran melempari telur ke mobil Marzuki Alie di depan Gedung DPR saat menggelar aksi unjuk rasa. Seorang demontrasi yang melempar mobil berplat nomor RI 6 milik Ketua DPR Marzuki Alie dan mobil Wakil Ketua DPR Pramono Anung dengan nomor polisi B 1732 RFS akhirnya diamankan ke pos pamdal Gedung DPR. Demontrans tersebut diketahui bernama Lubis, dari Petisi 28.

Demo diawali dengan aksi yang dilakukan oleh Petisi 28 dan sejumlah mahasiswa di dalam ruang wartawan DPR yang bertuliskan “SBY Pengkhianat rakyat, mundur!!!! Bubarkan MPR- DPR, pengkhianat, mundur!!!”

Mereka mengenakan rambut palsu atau wig sambil membacakan pernyataan. Antara lain menyatakan hukum dan politik parlemen telah ditempatkan oleh Presiden SBY dan elit politik parlemen sebagai panglima untuk mempertahankan kekuasaan dan memperkaya diri melalui penggarongan uang dan aset rakyat.

Setelah itu aksi dilanjutkan di diluar gedung DPR dengan aksi pelemparan telur. Sementara itu aktivis petisi 28, Harry Rusli mengaku bertanggungjawab atas peristiwa ini. Pasalnya semua aksi ini sudah direncanakan sebelumnya. Tak lama berselang, semua pendemo yang kira kira berjumlah belasan orang ini diamankan ke Pos Polisi DPR.[]inil/ian