Komedian AS Ledekin Tifatul Sembiring. Kena Dech Lho!

HMINEWS.COM- Heboh salaman antara Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring dan Michelle Obama, istri Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama, masih berlanjut. Setelah gencar diberitakan media massa AS, seperti Washington Post dan Huffington Post, giliran komedian Stephen Colbert yang mengangkat ‘insiden’ itu dalam acara televisi The Colbert Report.

Colbert yang gemar melontarkan lelucon satire menempatkan segmen khusus tentang salaman Tifatul dengan Michelle dalam acaranya. Dia menyarankan kepada Tifatul agar lain kali memilih tos-tosan menggunakan kepalan tangan ketimbang bersalaman.

Colbert juga membacakan pembelaan mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu lewat microblogging Twitter, “Sdh ditahan 2 tangan, eh bu michele nya nyodorin tangannya maju banget…kena deh. @unilubis jadi tersungging..?”

Teks yang dibacakan dengan menggunakan bahasa Inggris itu memancing komentar spontan Colbert. “Itu jelas dia (Michelle) yang salah. Jelas dia (Michelle) yang salah!” cetus Colbert yang disambut gelak tawa hadirin.

Komedian itu lalu memperlihatkan tayangan sewaktu Tifatul bersalaman dengan Michelle secara gerak lambat. Dalam narasinya, Colbert menunjukkan betapa tangan Tifatul ‘secara tidak sengaja menjulur ke arah Michelle’ dan bagaimana ‘mulut Tifatul yang mengembang merupakan bahasa tubuh khas Indonesia yang menandakan kemuakan’.

The Colbert Report yang ditayangkan stasiun The Comedy Central merupakan bagian dari acara bincang-bincang The Daily Show yang disajikan dengan gaya komedi. Beberapa tokoh politik AS telah dia kerjai, termasuk mantan Presiden AS George W Bush.

Tifatul sendiri melalui Twitter yang ia tulis selepas subuh, kemarin, mengaku heran dengan dihebohkannya salaman dia itu. “Saya merasa heran juga hal ini kemudian dikembangkan dan menjadi berita internasional,” tulis Tifatul.

“Saya tetap pada pendirian/sikap untuk tidak bersalaman dengan wanita yang bukan muhrim,” Tifatul men-tweet.[]MI/dni