Ical : “Ini ada kaitan dengan 2014”

HMINEWS.COM- Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menangkap sinyal adanya serangan yang sengaja ditujukan pada dirinya lewat sejumlah isu yang mengaitkan antara dirinya dengan Gayus Tambunan. Ical bahkan menyebutkan serangan yang ditujukan terhadap keluarganya akan terus berdatangan.

“Akan terus banyak serangan-serangan seperti itu…,” kata Ical dalam keterangan kepada rombongan wartawan Indonesia setelah menyampaikan kuliah umum yang dihadiri diantaranya oleh kalangan sivitas akademika Nanyang Technological University maupun perwakilan KBRI Singapura di Hotel Shangri La, Singapura, Kamis, (18/11/2010). Serangan yang dimaksud adalah spekulasi yang beredar seputar laporan media soal pertemuan antara terdakwa kasus mafia pajak Gayus Halomoan Tambunan dan pemimpin Bakrie Group tersebut di Bali.

“Ini ada kaitan dengan 2014,” ujar Ical yang bermaksud mengarahkan kemungkinan serangan ditujukan menjelang Pilpres 2014 saat Golkar meraih kemenangan 53 persen dalam pilkada. Ical berpendapat kasus ini kemungkinan juga ditujukan untuk mengalihkan perhatian publik dari kasus yang sedang gencar menjadi sorotan masyarakat seperti pada kasus Bank Century dan Krakatau Steel.

Namun, Ical sendiri mengaku belum mengetahui secara pasti kalangan elit yang menyusun serangan ini. Oleh karena itu, Ical menyerahkan pembuktian kasus ini sepenuhnya pada Polri. “Pengaitan (kasus Gayus) dengan saya tidak ada faktanya,” ujar Ical.

“Ini masalah Gayus, ini hebatnya..orang itu siapa? … Ini masalah yang tidak ada menjadi ada,” komentar Ical yang justru mempertanyakan kenapa masalah ini sampai menyeret dirinya. Ical juga menyayangkan keterlibatan pers yang dinilainya berperan mengekspos kasus ini secara tidak berimbang sehingga muncul berbagai spekulasi.[]kompas/ian