Ani Yudhoyono Capres 2014

HMINEWS.COM -Sikap Presiden SBY yang mengatakan keluarganya tidak akan terlibat dalam Pilpres 2014 hanyalah unggah-ungguh politik Jawa. Sebagai jenderal dan politisi Jawa, SBY sangat menyanjung unggang-ungguh politik. Oleh karena itu, pernyataannya selalu bersifat normatif.

“Alasan SBY hanya normatif untuk sopan santun politik, bagaimana pun SBY akan tetap melihat kondisi riil 2014 untuk mengambil keputusan,” terang pengamat politik dari Universitas Nasional (Unas) Alfan Alfian kepada INILAH.COM, Jumat (20/11/2010) malam.

Alfan meyakini, sikap politik SBY akan berubah jika melihat dukungan yang kuat dari rakyat kepada Ani Yudhoyono untuk maju menjadi capres 2014.

“Sikap Pak SBY sangat tergantung dukungan rakyat,” terang Alfan.

Seperti diberitakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono kembali menegaskan kalau istrinya tidak akan maju atau tidak mencalonkan diri sebagai calon Presiden 2014 nanti.

“Biarkan demokrasi dan tatanan berjalan dengan baik. Kami ingin menyelesaikan tugas ini dengan baik dan nantinya kita akan membuka perpustakaan dan akan berbuat banyak untuk masyarakat Indonesia,” ujarnya saat launching buku biografi Ani Yudhoyono berjudul Kepak Sayap Putri Prajurit, di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Jumat (30/07/2010).[]inil/ian