Gayus di Bali, Polisi Akui Lalai!

HMINEWS.COM- Polri mengakui lalai atas keluarnya Gayus Tambunan dari rumah tahanannya di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jumat (5/11/2010). “Dia (sembilan polisi yang bertugas) mengakui itu kelalaian,” ujar Kepala Divisi Humas Polri Irjen Iskandar Hasan di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (9/11/2010).

Divisi Profesi dan Pengamanan Polri telah memeriksa sembilan anggota polisi yang bertugas di rumah tahanan Markas Komanado ( Mako) Brigade Mobil (Brimob), Kepala Dua. Termasuk, kepala rumah tanahan Bareskrim yang bertugas di Mako Brimob, Kelapa Dua, Kompol Iwan Siswanto.

Sejauh ini baru unsur kelalaian yang diterima dari hasil penyelidikan Polri. Namun jika ada unsur kesengajaan, Polri akan bertindak tegas. “Kalau ada kesengajaan, kenalah dia (sembilan polisi itu), diproses, diganti,” tegas Iskandar.

Akan ada sanksi tegas yang akan diberikan kepada 9 anggota polisi tersebut. “Ya macam-macam, bisa penurunan pangkat, penundaan kenaikan pangkat. Enggak bisa lanjut sekolah saja, si Kompol (Iwan Siswanto) itu udah pusing dia,” tandasnya.[]rima/dni