Demostrasi Ramaikan Kedatangan Obama di Indonesia

HMINEWS.COM- Kedatangan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama di Indonesia disambut demostrasi dari berbagai elemen aktivis dan masyarakat. Para demostran itu rencananya akan mendatangi kantor kedutaan besar AS di Jakarta.

Berdasarkan data yang dihimpun Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, Selasa (9/11/2010), massa akan mendatangi Kedubes AS pada pukul 10.00 WIB.

Namun, TMC tidak disebutkan nama organisasi yang akan melakukan aksi di depan Kedubes AS, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, tersebut.

Aksi demo menolak kedatangan Obama rencana juga dilakukan oleh Badan Koordinasi Lembaga Dakwah Kampus di Bundaran Hotel Indonesia. Aksi yang diikuti oleh ratusan peserta itu akan digelar pukul 13.00-15.00 WIB.

Selain itu, TMC mencatat akan ada sejumlah unjuk rasa di berbagai tempat di Jakarta. Unjuk rasa pertama terjadi di depan Kantor Perum Percetakan Negara dan Kantor Kementerian BUMN pada pukul 09.00-17.00 WIB.

Pukul 10.00 WIB, kelompok massa yang berbeda akan mendatangi Kedubes Myanmar dan Kantor Perwakilan PBB. Demonstasi juga akan terjadi di depan Kampus IISIP, Jl Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada pukul 10.30 WIB hingga selesai.

Polisi menghimbau bagi para pengguna jalan yang akan melintasi beberapa tempat unjuk rasa tersebut untuk segera mencari jalur alternatif, sehingga tidak terjebak macet. []dni/dtk