Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi

HMINEWS- Busyro Muqoddas akhirnya terpilih menjadi Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Busyro ‘mengalahkan’ empat komisioner KPK seperti Bibit Samad Riyanto dan M Jasin.

Dalam pemilihan, Busyro memperoleh 43 suara. Bibit Samad Riyanto dan M Jasin masing-masing memperoleh 10 suara dan 2 suara. Sedangkan Chandra M Hamzah dan Haryono Umar tidak dipilih oleh anggota Komisi Hukum sebagai Ketua KPK.

“Dengan demikian, yang ditetapkan Komisi III sebagai pengganti Ketua KPK adalah saudara Busyro Muqoddas,” kata Ketua Komisi Hukum, Benny Kabur Harman, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 25 November 2010.

Presiden Pilih Basrief Arief Sebagai Jaksa Agung

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan mantan Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Basrief Arif sebagai Jaksa Agung, menggantikan Hendarman Supandji.

Hal ini disampaikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Kamis (23/11/2010) di Kantor Presiden, Jakarta. “Dengan berbagai pertimbangan dan telah yang saya lakukan, serta mendengar pandangan dan pendapat berbagai pihak, termasuk pembicaraan saya dengan Wapres, maka saya telah menetapkan untuk mengangkat Basrief Arief SH MH untuk menjadi Jaksa Agung RI,” kata Presiden.[]KCM/viva/dni