Gayus Tambunan

HMINEWS.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Marzuki Alie mengatakan sebagai saksi mahkota yang memegang kunci banyak kasus mafia pajak, tersangka Gayus Tambunan harus betul-betul dilindungi dan diamankan. Permintaan ini disampaikan Ketua DPR Marzuki Alie.

Menurutnya, Gayus merupakan sosok penting yang kondisinya bisa tercancam dibunuh oleh pihak-pihak yang dirugikan.

“Gayus ini ikon, saksi kunci yang mengetahui segalanya, tukang peniup pluit banyak kasus besar. Semua yang terlibat bisa dia ungkapkan. Orang ini betul-betul harus diamankan oleh kepolisian dengan penjagaan super ketat. Kalau dilepas bisa dibunuh orang,” tandas Marzuki di gedung DPR, Kamis (11/11/2010).

Bahkan, saking pentingnya kesaksian Gayus, Marzuki kuatir ada yang merancang skenario pembunuhan terhadap Gayus. “Seperti yang sudah banyak terjadi, bisa saja ada skenario membunuh. Mungkin bisa mati di penjara. Makanya harus
diamankan betul. Jangan sampai punya akses mudah untuk menemui orang tertentu,”tukasnya.

Marzuki yakin masih banyak orang-orang penting yang belum diungkap Gayus dalam kesaksiannya. Sebab, yang diungkap selama ini, kata Marzuki, baru orang-orang level kelas teri. “Yang diungkap itu baru cecere-cecere aja. Yang di atas masih banyak, tukasnya.

Keyakinan Marzuki ini karena masih banyak kasus-kasus pajak selama puluhan tahun yang belum terungkap ke permukaan. “Sudah puluhan tahun kasus pajak belum terungkap. Nah, Gayus memegang banyak kunci,” tuturnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, beredar foto yang menampilkan seorang pria mirip Gayus di bangku penonton pertandingan tenis antara Daniela Hantuchova melawan Yanina Wickmayer dalam Commonwealth Bank Tournament of Champions di Nusa Dua, Bali, Jumat (5/11/2010).

Mabes Polri membenarkan Gayus dapat izin berobat keluar sel Mako Brimob pada Jumat (5/11/2010) siang. Izin itu disalahgunakan Gayus untuk pulang kerumahnya di Kelapa Gading, Jakarta Utara. Mabes Polri membantah, Gayus memanfaatkan izin berobatnya itu untuk jalan-jalan ke Bali.[]inilah/dni