Foto: inilah.com

HMINEWS.COM- Beredar di internet foto mirip Gayus Tambunan tengah menonton pertandingan tenis di Bali. Sebelumnya terdakwa kasus koruspsi, pencucian uang, dan penggelapan uang wajib pajak itu, kemarin, sempat dikabarkan menghilang dari rumah tahanan di Markas Komando Brimob.

Foto orang yang mirip Gayus Tambunan itu memakai rambut lebih panjang dan dan kacamata serta memakai jaket. Sehari-hari selama persidangan, Gayus tampil dengan rambut cepak. Di bawah foto itu tertulis kalimat: Cumi Gayus nonton tenis di Bali – Jakarta Globe 6/11

Foto ini tidak bisa kami konfirmasikan kebenarannya. Namun, ketidakberadaan Gayus di rumah tahanannya, kemarin, sempat merebak dikalangan wartawan.

Kepala Divis Humas Polri Irjen. Pol. Iskandar Hasan, sudah membatah kabar itu.
“Itu tidak benar,” ujarnya kepada INILAH.COM, Minggu (7/11/2010).

Iskandar menjelaskan, Gayus mengeluh sakit pada Sabtu (6/11/2010) pagi, dan meminta diantarkan anggota polisi berobat ke dokter.

“Dan sekarang yang bersangkutan sudah kembali ke Rutan Brimob Kelapa Dua, pukul 21.00 WIB (sabtu malam-red),” tambah Iskandar.

Lamanya waktu berobat Gayus, yang menghabiskan waktu sejak pagi hingga malam hari, akan diteliti Bareskrim Polri apakah terjadi pelanggaran disiplin.

“Apa bila terbukti akan diproses lebih lanjut oleh Divisi Profesi dan Pengamanan Polri,” tutupnya.[]inilah/dni