40 Imigran Asal Indonesia Nyaris Dibakar Hidup-hidup di Yunani

HMINEWS.COM- Sebuah kelompok radikal Yunani berencana membakar hidup-hidup 40 imigran muslim asal Indonesia di sebuah tempat yang dijadikan tempat ibadah umat Islam. Berita ini dinukil Fars News dari Koran Eleftherotypia cetakanYunani.

Kelompok radikal Yunani memenjarakan 40 imigran muslim asal Indonesia di sebuah tempat yang dijadikan tempat ibadah dan berusaha untuk membakar mereka.

Menurut sumber ini, kelompok radikal tersebut setelah mengunci pintu dan jendela sebuah rumah apartemen di bundaran Amerikis di Athena yang ditempati 40 imigran asal Indonesia berusaha membakar tempat tersebut dengan melempari bahan-bahan yang mudah terbakar.

Masih menurut sumber ini, para imigran memadamkan nyala api untuk mencegah meluasnya kebakaran. Dalam insiden ini, dua orang mengalami cidera parah dan kemudian langsung dilarikan ke rumah sakit.

Insiden yang terjadi pekan lalu ini jauh hari sebelum terjadi telah dilaporkan ke pihak keamanan dan tempat tersebut juga telah dijaga polisi namun kelompok radikal ini masih saja melancarkan aksinya dan berhasil meloloskan diri.

Naim al-Qandur, ketua persatuan muslim Yunani kepada Koran Eleftherotypia menandaskan, para penyerbu dengan bebas menutup jendela dan pintu masjid serta melemparkan bahan-bahan yang mudah terbakar ke tempat ibadah umat Islam ini. Ia menambahkan, yang menyakitkan adalah saat peristiwa ini terjadi polisi berada di lokasi kejadian dan tidak melakukan tindakan apapun. []IRIB/dni