Cirus Sinaga Target Mabes Polri

HMINEWS.COM- Penuntasan Kasus pembocoran surat tuntutan Gayus Tambunan dengan terlapor Jaksa Cirus Sinaga dan mantan Pengacara Gayus Tambunan, Haposan Hutagalung, sebagaimana dilaporkan Kejaksaan Agung ke Polri menjadi program 100 Jenderal Timur Pradopo

“Ini termasuk kasus yang menonjol, jadi program 100 hari Kapolri. Kasus ini akan menjadi kasus yang segera kami selesaikan. Paling tidak dalam 100 hari akan ada arah kasus penyelesainnya. Karena kasus ini menjadi atensi dari masyarakat,” ujar  Irjen Iskandar.

Hal itu dikatakan Kadiv Humas Mabes Polri itu kepada wartawan di Mabes Polri Jalan Trunojoyo Jakarta Selatan (Rabu, 3/11).

Iskdan sudah mengkomunikasikan kasus tersebut dengan Kepala Biro Analisis Bareskrim Polri. Sekarang ini, sebutnya, sedang disusun rencana penyelidikannya, mulai dari pemanggilan saksi-saski. “Tidak menutup kemungkinan 10 saksi yang ada akan bertambah,” jelasnya.

Sepuluh saksi yang diajukan Kejaksaan Agung itu adalah Widyo Pranowo, Sucipto, Untung Wijaja, T Banjar Mahor, Lubis, Rosalina, Sibariba, Fadil Regan, Emo Sudarmo, Benu El Amrusya, Gayus HP Tambunan.

Indonesian Corruption Watch (ICW) mendesak hakim ketua, yang memimpin sidang kasus mafia pajak dengan terdakwa Gayus Tambunan, memanggil Jaksa Senior Cirus Sinaga sebagai saksi.

“Hakim bisa memanggil Jaksa Cirus Sinaga untuk hadir di persidangan dalam rangka membuat terang kasus mafia pajak itu,” kata Wakil Koordinator ICW, Emerson F Yuntho, ketika dihubungi wartawan, Senin (18/10)

Desakan agar hakim memanggil Cirus sebagai saksi sudah banyak datang dari berbagai pihak. Terpidana 5 tahun penjara Kompol Arafat Enanie dengan tegas memiliki bukti yang kuat atas keterlibatan Gayus. Hingga pada akhirnya Arafat kecewa karena pengakuanya tidak dilanjutkan oleh Penyidik Mabes Polri[]dni/rima