Artis Bedebah Pencabulan Anak SMP di Batam, Ditangkap Polisi

HMINEWS- Polisi menangkap artis Rb, saat ia hendak meninggalkan Batam di Bandara Hang Nadim, Batam, Minggu (28/11/2010) pagi. Saat itu pula pesinetron ini digelandang ke Mapolresta Barelang guna penyidikan.

Aktor ini tak langsung bersedia diperiksa karena ingin beristirahat dan tidur di salah satu ruang di Mapolresta. Namun, ia pun belum mengakui semua perbuatannya.

Pemain sinetron “Inayah, Muslimah dan Jiran” ini tak bisa berkutik ketika semua perbuatannya diakui oleh SO, korbannya. Fans yang masih duduk di bangku SMP di Batam itu membeberkan kronologi dari pertemuan hingga masuk kamar di Hotel Amir Harbourbay Batam.

Rb ditangkap aparat karena dituding melakukan pencabulan saat ia menginap di Amir Hotel Batam kamar 622. Ia diadukan oleh orangtua SO yang tidak terima anaknya diajak tidur sekamar oleh Rb pada Sabtu (27/11/2010) dini hari.Sejumlah delegasi FFI di Batam, Minggu (28/11/2010), telah diperiksa polisi terkait kasus dugaan pencabulan yang dilakukan artis berinisial Rb terhadap siswi SMP. Pengambilan keterangan sejumlah delegasi FFI oleh polisi itu disampaikan oleh Labbes Widar, Koordinator lapangan FFI, dalam jumpa pers di Hotel Amir, Batam, Minggu sore.

“Tadi sudah sudah diproses, dilakukan penyidikan terhadap yang bersangkutan dan sudah dikembalikan ke delegasinya,” jelasnya.Labbes berharap kasus yang menimpa Rb bisa segera diselesaikan dengan baik. Namun, menurutnya, hingga saat ini, pihaknya belum menerima pemberitahuan resmi dari kepolisian mengenai kasus yang menimpa Rb itu.

Untuk diketahui, kemeriahan acara Festival Film Indonesia (FFI) di Batam, Minggu (28/11/2010), ternoda. Seorang pesinetron berinisial Rb dilaporkan telah melakukan pencabulan terhadap seorang penggemarnya, SO (13) yang duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sabtu (27/11/2010).

Artis yang berinisial Rb ini dilaporkan oleh orangtua korban telah melakukan pencabulan di Amir Hotel kamar 622 tempatnya menginap di kawasan Harbourbay di Batuampar Batam. Peristiwa itu terjadi hari Sabtu (27/11/2010) dinihari usai mereka berakrab ria dari salah satu tempat hiburan di Batam. Sebelum masuk hotel tersebut, Rb dengan fansnya itu sempat berkeliling di sekitar Batam.

Keduanya bertemu saat digelar acara jumpa fans di Batam, sebelum kegiatan FFI. Usai menerima laporan itu, penyidik langsung menangkap dan menahan RB, Minggu (28/11/2010) subuh.(Tribun Batam/Abd Rahman, El Tjandring)