Indonesia Tuan Rumah Konferensi Pemuda Internasional untuk Perubahan Iklim

HMINEWS- Keputusan penting  yang dihasilkan pada Sidang Umum Pemuda Dunia ke-15 ini adalah, penetapan International Youth Forum on Climate Change (IYFCC) sebagai agenda reguler resmi WaY. Delegasi DPP KNPI yang telah ditunjuk sebagai tuan rumah IYFCC ke-1, juga mempresentasikan kesiapan Indonesia sebagai tuan rumah Forum Pemuda Internasional untuk Perubahan Iklim yang akan diadakan pada bulan Februari 2011 di Jakarta.

Menurut Ketua Penyelenggara IYFCC, Pahlevi Pangerang, delegasi DPP KNPI telah berhasil meyakinkan anggota sidang umum WAY bahwa pemuda harus mengambil peran strategis dalam menghadapi dampak buruk dari perubahan iklim dan pemanasan global. “Kami telah memberikan penjelasan kepada anggota WaY melalui sidang umum ini tentang pentingnya kegiatan IYFCC yang akan diadakan di Jakarta pada bulan Februari 2011 nanti” jelas Pahlevi.

Lebih lanjut, Pahlevi Pangerang yang juga Sekretaris Jenderal DPP KNPI mengungkapkan tentang minat dan kesediaan sejumlah negara untuk hadir pada kegiatan tersebut. “Setidaknya lebih dari 40-an negara yang telah menyampaikan kesediaan mereka untuk hadir pada event IYFCC 2011 nanti. Syukur Alhamdulillah, presentasi yang kami sampaikan mendapat apresiasi positif dan standing applaus dari peserta sidang umum WAY. Hal itu menunjukkan dukungan penuh dari seluruh anggota WAY dan menyemangati kami untuk mempersiapkan IYFCC sebaik mungkin” tandasnya.

Sidang Umum WAY akan berlangsung sampai dengan Kamis (25/11), dengan agenda penetapan hasil-hasil sidang umum dan deklarasi pemuda dunia tentang perdamaian. Rencananya Sidang Umum WaY akan ditutup secara resmi oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Dato Ahmad Shabery Cheek.[]dni