Handphone Ini murah, Cuma Seharga Rp 15 Ribu (foto:antara)

HMINEWS.COM- Mungkin inilah satu-satu handphone paling murah di muka bumi, sayangnya baru di jual di Inggris. Carphone Warehouse memperkenalkan HP  sekali pakai seharga 0,99 poundsterling (1 pound = sekitar Rp15.000). Jaringan retail itu mengklaim bahwa  OT- 209, yang dibuat oleh perusahaan Perancis Alcatel, adalah yang termurah di Inggris.

Seperti dilaporkan Daily Mail, pembeli HP itu tak terikat kontrak dan jaringan yang digunakan adalah Virgin. Syarat mendapat HP murah itu, pemheli harus menyetor 10 poundsterling untuk deposit panggilan. HP itu ditujukan untuk orang-orang yang pertama kali menggunakan Ponsel serta mereka yang “gagap teknologi”.

Fiturnya tidak banyak, karena itu siapapun bisa dengan mudah menggunakannya.

Bos jaringan tersebut, Charles Dunstone mengatakan HP itu bisa juga sebagai Ponsel cadangan. “Menjelang hari raya, orang masuk toko dan pasti mencari HP yang paling murah. Ini yang paling murah.”

Dunstone mengatakan HP tersebut tak beda dengan Ponsel lainnya dan jika dijual lima tahun lalu harganya sekitar 100 pound (sekitar Rp1,5 juta)

Alcatel 209 beratnya hanya 65 gram dan memiliki tombol-tombol besar. “Cocok untuk SMS” tulis brosur HP itu. ALcatel 209  bisa melakukan panggilan handsfree dan  panggilan konferensi  sampai dengan empat sambungan lain. Jika diisi selama dua jam, bisa untuk bicara terus menerus selama lima jam. Jika diisi penuh, waktu stand by mencapai 400 jam.

Tersedia fitur panggilan “pura-pura”, jadi jika tombol dipencet, seolah-olah  ada panggilan. dan anda bisa undur diri dari tempat. Ponsel itu juga sudah dilengkapi radio FM dan game .[]dni/ant