Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni

HMINEWS.COM- Dihari ulang tahunnya yang ke-44,  KAHMI meberikan penghargaan atau KAHMI Award kepada Walikota Jakarta Pusat, Sylviana Murni, Sekretaris Jenderal KAHMI (Kesatuan Alumni Himpunan Mahasiswa Islam), Noorman Tanjung menjelaskan Kepada wartawan, Selasa (12/10/2010), alasan mengapa KAHMI Awards diberikan kepada Sylviana.

“Pertama, karena Profesor Sylviana Murni punya komitmen kuat dan konsisten melaksanakan dan menterjemahkan tujuan HMI menumbuhkembangkan cendekiawan muslim yang kian berwawasan ke depan dan terbuka,” ucapnya.

Kedua, lanjut Noorman, mampu melakukan terobosan dan berprestasi menjadikan lembaga yg dipimpinnya bermartabat. “Dan yang terakhir, beliau konsisten mewujudkan pemerintahan yg bersih dan berwibawa. Banyak sudah inovasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik,” ujar Noorman.

Usai menerima penghargaan ini, Sylviana berucap pendek, “Mudah-mudahan penghargaan ini bisa membuat kinerja saya sekurangnya bertahan seperti saat ini”. Menurut dia, apa yang sudah ia capai adalah hasil kerjasama seluruh lapisan masyarakat Jakarta.

“Oleh karena itu, penghargaan ini sebenarnya bukan hanya ditujukan kepada saya, tetapi kepada semua orang yang memiliki komitmen yang sama,” ujarnya merendah.[]kompas/ham