Jakarta, HMINEWS – Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa IslamM Cozin Amirullah meminta Presiden untuk menyatakan banjir bandang di Kota Washior, Papua Barat sebagai bencana nasional.

Kami “Meminta agar Presiden SBY, atas nama pemerintah mengumumkan bahwa bancana banjir di kota Washior sebagai bencana nasional. Sehingga semua elemen bangsa ini menaruh perhatian secara khusus dan memberikan uluran tangannya.” Ujar Ketua Umum PB HMI M Chozin Amirullah dalam rilis yang diterima okezone, Jumat (8/10/2010).

Menurut Chozin, Pemerintah kini kurang begitu memperhatikan rakyatnya di tanah Papua. Hal ini sangat kontras dengan negara lain yang begitu prihatin terhadap bencana ini. Sebab, pemerintah sejauh ini terkesan memandang sebelah mata bencana yang telah menelan puluhan korban jiwa itu.

“Jangankan kita sebagai bangsa Indonesia, bangsa Amerika yang lokasinya jauh di sana pun menyatakan keprihatinannya melalui pernyataan Menteri Luar Negerinya, Hillary Clinton,” tambahnya.

Chozin mengatakan, Presiden SBY terlalu mengedepankan upaya pencitraan ketimbang peduli dan memperhatikan warganya yang selama ini kurang menikmati pemerataan pembangunan itu.

“Presiden SBY terlalu disibukkan dengan pencitraan dirinya sehingga lupa dengan hal-hal yang substansial seperti membantu bencana yang menimpa rakyatnya,” ungkapnya.

“Pemerintah terlihat tidak serius dan kurang tanggap merespons bencana. Pemerintah terlalu sibuk dengan politik elitnya serta bagi proyek-proyek dari dana hutang luar negeri, sehingga ketika ada rakyatnya yang terkena musibah nanjauh di sana mereka cuek bebek saja,” katanya lagi.

PB HMI akan menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Wasior. Bekerja sama dengan HMI Cabang Jyapura, HMI Cabang MAnokwari dan HMI Cabang Sorong serta puluhan cabang-cabang lainnya saat ini sedang menggalang dana untuk disalurkan ke Wasior.

Anda bisa berpartisipasi membantu para korban dengan menyalurkannya melaluiPB HMI direkening Bank Mandiri No. Rek : 124 000 569 9807 An. Y PB HMI. Atau bisa langsung datang ke sekretariat di Jl. Saharjo Gg. Swadayat I no. 16 RT/RW. 09/12 Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan Phone//fax: 012-8311982 atau Hp. 081213881128. [] lk