Turunkan SBY-BOED

HMINEWS.COM- – Ratusan mahasiswa Universitas Negeri Makasar akan melakukan aksi perlawanan dalam menyambut kedatangan Presiden SBY ke Makassar hari ini, Selasa (19/10). Bentuk perlawanan tersebut mereka tunjukkan dengan melakukan aksi unjuk rasa di depan kampus mereka Jl AP Petta Rani Makassar.

Sebagaimana dikabarkan Presiden akan melakukan rapat koordinasi Gubernur se-Indonesia di hotel Clairon, dimana hotel tersebut bersebelahan dengan Kampus UNM Gunung Sari di Jalan AP Petta Rani.

Adapun isu yang akan mereka sampaikan, menurut Presiden BEM UNM Ali Akbar adalah menuntut penuntasan kasus Bank Century dan SBY-Budiono agar mundur dari jabatannya,” katanya Selasa (19/10) dini hari seusai melakukan rapat koordinasi pesiapan aksi.

Sementara itu, pagi tadi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa pagi bertolak menuju Makassar untuk membuka rapat kerja gubernur se-Indonesia. Presiden beserta Ibu Negara dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, sekitar pukul 06.15 WIB atau pukul 07.15 WITA dengan waktu tempuh 2,5 jam.

Dan saat ini dikabarkan presiden sudah tiba di Makasar bebrapa jam yang lalu. Pengamanan  kota Makasar saat ini cukup ketat. seluruh kekuatan polisi dengan dibantu personel dari TNI dikerhakan untuk  mengamankan kunjungan SBY.[]KCM/dni