El Arish, HMINEWS- Sejumlah kegiatan dilakukan peserta konvoi Viva Palestina di Kamp Lattakia sambil menunggu keberangkatan menuju Pelabuhan El Arish Mesir, Sabtu (16/10). Di antaranya menggelar long march. melewati kawasan Mukhoyyam Ramallah.

Kegiatan ini disambut hangat warga setempat. Maklum, kawasan Mukhoyyam Ramallah dihuni sejumlah warga Palestina yang terusir dari kampung halamannya.

Selain long march, sejumlah peserta berorasi yang isinya mengobarkan semangat dalam misi penyaluran bantuan ke Gaza. Mereka juga menanam enam batang pohon zaitun di bagian timur kamp penampungan sementara untuk mengenang tragedi Marvi Marmara.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya oleh tvOne, kapal rombongan Viva Palestine bertolak dari Pelabuhan Lattakia, Syiria, menuju Pelabuhan El Arish Mesir pada Jumat (15/10). Kapal ini membawa bantuan kemanusiaan untuk rakyat Palestina ini sebelumnya berada di Syiria selama lebih dari sepakan.

Rombongan dari sejumlah negara ini akan menyalurkan bantuan bagi rakyat Palestina. Relawan dari Indonesia membawa bantuan berupa mobil ambulans, perlengkapan medis, perlengkapan sekolah, dan barang kebutuhan lainnya. [] lk