Pesona alam Bali memang tak terbantahkan, selain karena kebudayaannya masih dipegang teguh para penduduknya, alamnya juga masih belum terlalu tereksploitasi. Adapun bangunan-bangunan yang berdiri adalah fasilitas yang disajikan bagi para wisatawan. Persawahan masih terbentang luas pemandangan yang mungkin sangat jarang kita temui di beberapa wilayah Indonesia, eksotis!

Salah satu acara dalam festival ini adalah jalan-jalan bersama para penyair.  Selain para penyair indonesia para penyair dari mancanegara pun tak mau ketinggalan.  Jalan jalan ini menjadi tempat bagi para penulis dunia untuk saling mengenal satu sama lain. Selain acaranya yang tidak terlalu formal, acara ini juga diisi dengan penbacaan puisi oleh beberapa penyair.

UWRF 2010 (Ubud Writing Writers and readers Forum) merupakan wahana bagi sharing kreatifitas diantara penyair, UWRF juga merupakan ajang yang tepat bagi mengenalkan pariwisata Indonesia di mata dunia.

Berita tentang kekerasan yang terjadi di negeri ini mungkin dapat sedikit tertutupi dengan ramahnya masyarakat Indonesia atau masyarakat Bali khususnya. [] Ayat Muhammad, langsung dari lokast UWRF 2010