Sri Mulyani Capres 2014, Siapa takut?

HMINEWS.COM- Meski telah hijrah ke Amerika Serikat, nama Sri Mulyani masih terus menjadi perbincangan di tanah air. Bahkan sosoknya dinilai pantas sebagai pemimpin negara berikutnya.

Pengamat politik dari LIPI Ikrar Nusa Bhakti mengatakan, langkah-langkah Sri Mulyani dalam menggalang reformasi cukup mengambil peran, sehingga dirinya dinilai pantas sebagai Presiden RI mendatang. “Bagaimana ekonomi politik ke depan, dan Sri Mulyani termasuk orang yang memperjuangkan,” ujarnya dalam acara peluncuran situs www.srimulyani.net, di Hotel Nikko, Jl. M. H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (30/9).

Wanita yang akrab disapa Ani itu dikatakan Ikrar sebagai orang yang sangat menguasai tentang keuangan internasional dan Bank Dunia. Sehingga Ani dinilai mampu mempertahankan negara dari pengaruh asing. “Mudah-mudahan Sri Mulyani mencalonkan diri sebagai Capres,” tuturnya.

Lebih jauh dia mengatakan, Ani sangat tepat sebagai Calon Presiden di usianya yang masih tergolong muda sebagai pemimpin bangsa. “Kalau tahun 2019 sudah tua lah buat dia (mencalonkan diri sebagai Capres–red), tapi kalau tahun 2014 itu ideal buat dia menjadi pemimpin bangsa,” ujarnya.[]rima/ham