Wakil Ketum Partai Demokrat, Max Sopacua,

HMINEWS.COM- Munculnya gerakan penggulingan pemerintahan SBY di tengah jalan diwaspadai Partai Demokrat (PD). Pasalnya PD adalah partainya SBY, menjadi wajar kalau  PD seperti orang kebakaran jenggot. PD juga  berharap kritik keras terhadap Pemerintahan SBY tidak berujung pada upaya memutus Pemerintahan SBY di tengah jalan.

Demikian kekhawatiran tersebut disampaikan Wakil Ketum PD, Max Sopacua, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/10/2010).

Banyaknya kritik keras yang disampaikan  masyarakat terhadap pemerintahan SBY merupakan suatu kritik yang harus ditanggapi serius, kami berharap kritik tersebut untuk membangun bangsa, jangan sampai hal itu berubah menjadi yang lebih ekstrim lagi sebagai upaya menggulingkan Pemerintahan SBY,” kata Max

Max menilai kalau  kritik yang disampikan sejumlah tokoh seperti Ketum PP Muhammadiyah, Jusuf Kalla (JK), dan tokoh-tokoh lainnya cukup keras tetapi jangan sampai kritk keras tersebut  untuk mengobok-obok Pemerintahan SBY, Mengkritisi harus diimbangi dengan memberikan solusi dengan cara yang baik,” imbau Max.

Perlu diketahui bahwa pemerintahan SBY adalah pemerintahan yang sah dan dipilih langsung oleh rakyat. Karena itu, kata dia, aksi kelompok kecil masyarakat tidak akan mampu menggulingkan SBY, kata Max.[]dni/dtk