Mahasiswa Makasar Berang

HMINEWS.COM- Menyambut kedatangan SBY ke Makasar, yang rencananya akan dilakukan esok hari, mahasiswa Universitas Muslim Indonesia (UMI) berunjuk rasa hingga berujung bentrok dengan polisi di sekitar kampus di Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (18/10). Sebuah mobil tangki Pertamina ditahan, dijadikan wahana berorasi.

Unjuk rasa mahasiswa bermula dari keinginan menyampaikan aspirasi terkait kedatangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ke Kampung Angin Mamiri itu. Bak tidak tertib, mahasiswa justru baku batu dengan polisi. Kemarahan massa kian tersulut kala seorang rekan mereka dibekuk polisi.

Sampai berita ini dilansir, belum diketahui adanya korban. Yang pasti jumlah polisi di depan Kampus UMI bertambah. Sementara mahasiswa bertahan di area kampus.

Tak jauh dari situ, mahasiswa Universitas 45 pun menyuarakan penolakan serupa. Kali ini mahasiswa menahan mobil dinas yang beroperasi di sekitar. Lalu massa membakar ban hingga menutup separuh badan jalan. Kemacetan lalu lintas tak terelakkan.

Dalam orasinya, mahasiswa menilai Kabinet Indonesia Bersatu Jilid Kedua gagal. Presiden Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono tidak berhasil terlihat dari belum tuntasnya berbagai kasus korupsi.[]dni/metro