Siapa yang Bangga Presidennya Seniman

HMINEWS.COM- Munculnya salah satu lagu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  dalam tes  soal Calon Penerimaan Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilingkungan Kementerian Perdagangan terus menuai kontrovesial. Pasalnya bagi sebagain kalangan hal tersebut dianggap tidak wajar karena tidak ada relevansinya. Tetapi bagi sebagaian kalangan yang lainnya hal tersebut dianggap wajar, dan merasa bangga apabila karya SBY terus ada dalam soal ujan CPNS.

Menurut anggota DPR, Ruhut Sitompul kepada detikcom, Rabu (13/10/2010)pertanyaan seperti itu dianggap wajar karena itu hanya sebatas pengetahuan umum saja. Sebagai kepala negara, tentu wajar kalau pertanyaan seperti itu diselipkan.

“Sekarang begini ya seperti ada pepatah ‘dimana ada gula disitu ada semut’. Dan posisi Pak SBY saat ini sebagai kepala negara itu ibarat gula yang manis wajar dong kalau banyak yang mengenal,” lanjut Ruhut.

Ruhut merasa heran, setiap hal yang berhubungan dengan SBY selalu dipandang negatif. Padahal menurut Ruhut, harusnya Indonesia bangga mempunyai Presiden yang juga sebagai seniman. Seharusnya kita bangga punya presiden seorang seniman. Lihatlah ini sebagai sesuatu yang positif,” imbuhnya.

Ruhut juga menampik jika pertanyaan itu salah satu strategi yang digunakan SBY untuk mempromosikan karyanya.  “Orang-orang perdagangan itu orang-orang profesional dan indeenden, Pak SBY itu orang baik janganlah begitu. Nggak mungkin dia mempromosikan dengan begitu. Jadi ini nggak perlu salahkan siapa-siapa,” jelas politisi Demokrat ini

Sudah sepantasnya, lanjut Ruhut, masyarakat dikenalkan dengan lagu SBY. “Dan aku rasa ya, tanpa dipromosikan pun harusnya kita mengenal lagu karya presiden kita, bagus lo lagunya Pak SBY itu,” ucapnya.[]dtk/ham