Mahasiswa Kepung Istana Bogor (foto illustrasi)

HMINEWS.COM- Rencana aksi besar-besaran yang dilakukan dari segala lapisan masyarakat seperti Mahasiswa, Aliansi Buruh dan sejumlah LSM untuk memperingati satu tahun pemerintahan SBY-BOED kemungkinan akan terjadi diseluruh wilayah Indonesia. Konsentrasi para pendemo tidak hanya di jakarta atau tepatnya diistana negara tetapi juga akan dilakukan di Istana Bogor. Sejumlah elemen mahasiswa seperti Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Badan Eksekutif Mahasiswa se-Indonesia siap untuk menurunkan massanya apabila Presiden Susilo Bambang Yudhoyono datang ke Istana.

Menurut Ketua HMI Bogor, Bambang, Rabu (20/10/2010), aksi yang mereka lakukan merupakan bentuk kekecewaan terhadap kinerja SBY selama setahun yang dianggap telah gagal.

Selain HMI, unjuk rasa juga akan dilakukan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Indonesia di depan Istana Bogor. Presiden Mahsiswa IPB, Wahyu, melalui pesan singkatnya mengungkapkan, BEM seluruh Indonesia (BEM SI) akan tetep konsisten untuk membela rakyat.

Rencananya, aksi BEM SI di awali dengan longmarch dari Masjid Agung Bogor menuju Istana Bogor mulai pukul 10.00 WIB. Selain mahasiswa, beberapa elemen LSM juga turut serta siap menggeruduk ke Istana Bogor.[]okz/qian