Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso

HMINEWS.COM- Coba anda perhatikan penampilan Politisi Golkar yang juga Wakil Ketua DPR , Priyo Budi Santoso tentu tidak ada bedanya dengan poltisi senayan lainnya. Namun kalau ada jeli atau bagi yang pernah bertemu atau melihat Pria yang suka senyum ini, perhatikan di jarinya selalu terlihat batu ukir paras . Pertanda apa itu atau hanya sekedar aksesoris?

Sebenarnya, Priyo Budi Santoso tergolong politikus DPR yang piawai. Hal itu cukup menonjol saat dirinya memimpin persidangan di DPR. Persidangan DPR yang kerap berujung adu urat syaraf serta menemui jalan buntu, nyaris tak ditemui jika Priyo yang memimpin persidangan. Joke segar dari Priyo, mampu mendinginkan suasana.

Adakah hubungan antara batu akik dan kepiawaiannya dalam memimpin sidang? Tentu saja tidak. Karena batu akik yang ia miliki hanya untuk koleksi, bukan untuk pegangan apalagi sebagai jimat. “Dulu saya punya belasan, hanya untuk koleksi,” ujarnya kepada INILAH.COM, di Jakarta, Jumat (29/10).

Koleksi Priyo tergolong variatif. Mulai model cat eye (mata kucing), blue safir, pirus, mirah delima, tentunya juga akik. Dari mana batu akik yang ia miliki itu? “Sebagian saya beli dan harganya tidak mahal,” timpalnya. Sebagian lainnya, sambung Priyo, ia dapatkan dari pemberian teman. “Termasuk kasepuhan (orang yang dituakan),” tambahnya.

Namun saat ini, koleksi batu akik yang dimiliki Priyo tidak sebanyak sebelumnya. “Sekarang tinggal blue safir dan merah delima,” ungkapnya tanpa merinci kemana koleksi batu akiknya.[]inilah/dni