Ketua DPR, Marzuki Alie : karena tanggal 3 kemarin itu bertepatan dengan hari libur jadi saya rasa digeser ke hari ini (4/10/10)

HMINEWS.COM- Rencana Presiden SBY mengirimkan nama calon Kapolri ke DPR sore ini batal. Tidak jelas apa alasan pembatalannya.

Kepastian penundaan disampaikan Menteri Sekretariat Negera, Sudi Silalahi. “Saya kira belum hari ini, nah saya kira itu jawaban yang paling tepat. Mungkin belum hari ini,” kata Sudi di Istana Negera Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin (4/10/2010).

Sudi tidak menjelaskan alasan penudaan itu. Sudi hanya meminta semua pihak untuk bersabar menunggu. “Siapa yang bilang (akan dikirim sore ini), kalau kita belum gimana. Kita tunggu saja,” kata Sudi.

Saat terus didesak oleh wartawan kapan nama itu segera dikirim oleh Presiden, lagi-lagi Sudi memberikan jawaban yang tidak pasti.  “Segeralah, kita harap begitu. Kita harap secepatnya,” jelas Sudi.

Sebelumnya Ketua DPR Marzuki Alie memastikan nama calon Kapolri akan segera diterima sore ini. “Memang kemarin waktu pelantikan TNI saat saya bertemu Presiden, dikatakan kira-kira tanggal 3 Oktober. Tapi karena tanggal 3 kemarin itu bertepatan dengan hari libur jadi saya rasa digeser ke hari ini,” ujar Ketua DPR Marzuki Alie.[]dtk/dni