illustrasi

HMINEWS.COM- Unjuk rasa menyambut satu tahun pemerintahan SBY-Boediono juga terjadi di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Seratusan massa dari 10 elemen di yang tergabung dalam Gerakan Pemuda Kalsel, bahkan sempat menyampaikan aspirasi melalui siaran langsung di Radio Republik Indonesia Banjarmasin.

Ke-10 elemen itu antara lain Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Banjarmasin, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Lambung Mangkurat, dan BEM Universitas Islam Kalimantan.

Muhammad Fajri Ketua KAMMI Banjarmasin mengatakan Gerakan Pemuda Kalsel menilai satu tahun kepemimpinan SBY-Boediono telah gagal mewujudkan Indonesia ke arah yang lebih baik. Aksi ini dilakukan dengan long march menggunakan kendaraan dari Gedung Sasana Pemuda Jalan Lambung Mangkurat menuju perempatan Hotel Arum, dilanjutkan menuju kantor RRI dan TVRI di Jalan Ahmad Yani. Kantor RRI dan TVRI pun dijaga ketat aparat.[]kompas