Ada Pertanyaan Soal Lagu SBY di Tes CPNS Kemendag

HMINEWS.COM- Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY’ demikian salah satu soal yang harus diisi peserta ujian.  Pertanyaan tersebut ditemukan dalam bagian soal pengetahuan umum dan sejarah.

“Itu pertanyaan di lembar soal berkode 11-01, di grup B. Pertanyaan itu ada pada soal bernomor antara 30-40,” terang seorang peserta wanita yang enggan disebutkan namanya. Dimana jawaban atas soal itu terdiri atas pilihan ganda. Peserta ujian diminta untuk memilih huruf A, B, C, atau D, dengan jawaban sejumlah judul lagu.

“Saya memilih  jawabannya Sinar Mentari, sepertinya salah,” jelasnya wanita berusia 27 tahun  kepada detikcom yang baru pertama kali tes CPNS Kemendag ini.

Tes untuk masuk Kemendag ini ada 4 bagian. Nah, pertanyaan soal lagu SBY itu ada di dalam tes bagian awal. “Saya juga kaget ada pertanyaan itu,” imbuhnya.

Tes CPNS Kemendag digelar di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (12/10/2010). Tes dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Hingga kini detikcom belum bisa mendapatkan konfirmasi dari pihak Kemendag atau pun Istana terkait pertanyaan soal lagu SBY ini.[]dtk/ham