KPK Jangan Lupa Skandal Mayat Hidup Century

HMINEWS.COM- Dengan dihentikannya kasus dugaan suap pimpinan KPK Bibit Samad Rianto dan Chandra M. Hamzah untuk kepentingan umum (deponeering), jangan menjadikan pimpinan KPK kehilangan nyali mengusut skandal Bank Century. Pimpinan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) yang kembali solid harus mampu menuntaskan kasus Bnak Century.

Demikian dikatakan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Hanura, Syarifuddin Suding, kepada INILAH.COM, Sabtu (30/10/2010). “Tuntaskan Century,” cetusnya.

“Century jangan sampai diselesaikan di luar pengadilan, karena Presiden mengimbau Bibit-Chandra diselesaikan di luar pengadilan,” tukas dia.

Jika kasus ini tidak terselesaikan oleh KPK, lanjut dia, akan memberikan kredibilitas buruk di mata publik. “Siapa pun yang terlibat harus diproses hukum,” tandasnya.

Kejaksaan Agung menerbitkan deponeering kasus Bibit-Chandra pada 29 Oktober 2010. Bibit-Chandra dituduh menyalahgunakan wewenang dan melakukan pemerasan kepada Anggodo Widjojo dalam dugaan korupsi Sistem Komunikasi Radio Terpadu Departemen Kehutanan.[]rima/dni