JK Sarankan Anas Cegah Kadernya Plesiran ke Luar Negeri
JK Sarankan Anas Cegah Kadernya Plesiran ke Luar Negeri

HMINEWS.COM- Nafsu anggota DPR untuk plesiran keluar negeri sepertinya susah untuk dibendung. Pasalnya Wakil Rakyat ini sudah kebal pada kritik, bagaimana tidak disaat negeri ini lagi dirudung duka, anggota DPR masih sempat-sempatnya melakukan plesiran keluar negeri. Namun hanya ada satu yang bisa mencegah anggota DPR untuk tidak plesiran keluar negeri yaitu ketegasan ketua umum partai. Demikian saran Jusuf Kalla

“Saya hanya ingin mengatakan, ini tergantung ketua partainya,” ujar mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla saat ditemui di Kantor PMI, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (28/10/2010).

JK menilai bahwa situasi di tiap partai saat ini berbeda dengan masanya dulu. Ketika menjabat sebagai Ketua Umum Golkar, JK mengaku tidak pernah memberikan izin jika memang tidak ada hal yang  mendesak. Prinsipnya tidak boleh terkecuali itu penting. Dan semua harus seijin saya sebagai ketua partai.

JK berharap, ketua umum Partai Golkar Aburizal Bakri juga melakukan hal yang sama dengannya, tidak asal memberikan izin. Demikian pula dengan Partai Demokrat (PD), mustinya menjadi pionir agar diikuti oleh partai lainnya.

“Demokrat juga sebagai partai besar, ketua partai harus kasih contoh juga, dalam hal ini Pak Anas lah,” sarannya.[]dtk/dni