Sumpah pemuda: Mahasiswa batal Gugat Sby-boed

HMINEWS.COM- Sejumlah elemen mahasiswa seperti Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), PMKRI, HMI MPO, GMNI, BEM Jabodetabek, PMII dan elemen pelajar yang diwakili oleh Pelajar Islam Indonesia (PII) menunda aksi secara besar-besaran untuk memprotes Pemerintahan SBY-BOED yang dianggap gagal. Pasalnya Indonesia lagi berduka. Tetapi mereka pada hari tetap turun kejalan menggelar aksi simpatik.

“Besok (hari ini) turun aksi, bentuk keprihatinan. Kita mengusung tema Keprihatinan Mahasiswa Menggugat,” kata Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM, Ton Abdillah Haz, seperti diberitakan INILAH.COM (27/10/2010).

Sebelumnya dalam konferensi persnya yang digelar disalemba, Elemen gerakan  tersebut berencana serbu istana pada 28 Oktober ini, namun dengan pertimbangan Inodonesia berduka, aksi tersebut batal dilaksanakan. Namun, menurut Ton, karena banyaknya bencana yang melanda Indonesia, maka aksi besar-besaran akan dialihkan pada tanggal 10 november.

“Aksi besar-besaran pada tanggal 10 November, bersamaan dengan hari pahlawan,” jelas Ton.

Namun yang perlu dipertanyakan adalah kenapa baru malam ini aksi penggalangan massa baru digagalkan, sementara baru saja siang harinya menggelar konferensi pers untuk melakukan aksi besar –besaran?.