Edhie Baskoro Yudhoyono

HMINEWS.COM- Anggota DPR Fraksi Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas  yang juga putra presiden Susilo Bambang Yudhoyono ternyata sering bolos dari rapat-rapat  Badan Anggaran (Banggar) DPR. Badan Kehormatan diminta untuk memberikan sanksi kepada Ibas.

Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang mendesak Badan Kehormatan (BK) DPR memberikan sanksi yang tegas kepada Ibas karena berdasarkan mekanisme internal di DPR telah diatur setiap anggota yang tidak hadir dalam rapat sebanyak enam kali dapat diberikan sanksi.

“Selama ini banyak pihak yang mengeluhkan kinerja anggota DPR, sebaiknya diperbaiki dengan tegas memberlakukan peraturan yang telah dibuat,” ujarnya kepada INILAH.COM, Sabtu (2/10).

Hal ini juga dibenarkan Ketua Banggar DPR, Melchias Marcus Mekeng. Pasalnya, Ibas jarang hadir dalam rapat-rapat Banggar DPR.

“Ooo ada ya (Ibas), Saya nggak pernah lihat tuh,” sindir Mekeng di sela perbincangan tentang asumsi makro dengan wartawan di Gedung DPR, Kamis (30/9).[]ham