Foto: okefarid.wordpress.com

HMINEWS.COM- Pernyataan Anggota DPR, Ruhut Sitompul yang juga juru bicara partai Demokrat yang dituding  menyerang Marzuki karena mengeluarkan pernyataan kontroversial soal korban tsunami Mentawai mendapat perlawanan dari sesama anggota DPR dari Fraksi Demokrat. Ruhut pun dituding ingin melengserkan Marzuki Alie dari kursi Ketua DPR.

Tidak mau kalah dengan seranga Ruhut pada Marzuki Alie, Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua langsung melakukan pembelaan pada Marzuki dan  menyerang balik Ruhut Sitompul yang notabene pendukung Anas Urbaningrum saat Kongres di Bandung.

Dari mana hak Ruhut untuk menggoyang dan melengserkan Pak Marzuki dari Ketua DPR. Pak Marzuki menjadi pimpinan DPR itu keputusan Partai Demokrat. Itu tugas dari partai, tukas Max Sopacua kepada INILAH.COM, Jumat (29/10/2010).

Menurut Max, tidak ada hak pribadi Ruhut merubah keputusan partai yang mempercayakan Marzuki menjadi Ketua DPR. Dia pribadi nggak berhak lah, tukasnya.

Max cukup memaklumi dengan kebiasaan Ruhut yang kerap ceplas-ceplos memberi komentar. Publik sudah tahu lah gimana pembicaraan Pak Ruhut. Biarin aja, katanya enteng.

Sebaliknya, ia menilai sebenarnya tidak ada yang aneh dengan komentar-komentar Marzuki Alie yang sering ditanggapi sinis oleh Ruhut. Sebenarnya Pak Marzuki biasa aja. Tidak ada yang aneh-aneh, tuturnya.(inilah/dni)