Anwar Ibrahim

HMINEWS.COM- Tema ini tidak hanya berangkat dari pengalaman pribadi Anwar Ibrahim sebagai politikus yang mengalami ancaman terus menerus, teruma dari lawan-lawan politiknya, tetapi juga menyoal hakikat kebebasan secara umum. Bahwa di alam demokrasi, kebebasan individu adalah prasayarat utama yang mesti dipenuhi sebelum menuju negara yang demokratis. Ancaman terhadap kebebasan individu adalah juga ancaman terhadap demokrasi.

Anwar Ibrahim adalah pemimpin oposisi Malaysia, dimana karir politiknya yang tertinggi adalah sebagai Wakil Perdana Menteri Malaysia (1993-1998), dan sempat disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Mahathir Mohammad. Tapi kemudian ia menjadi pengecam keras rezim Mahathir. ia kemudian kembali parlemen sebagai pemimpin oposisi Malaysia setelah menang telak di Pematang Pauh pada Pemilu 2008.

Rencananya, Hari ini atau malam ini Senin (11/10/2010) tepatnya pukul 20.00-22.00 Wib bertempat di Galeri Salihara, Jakarta Selatan, Dato Seri Anwar Ibrahim akan memberikan ceramanya dengan tema “Kebebasan dan Musuh-musuhnya”, silahkan datang kalau anda berminat.[]MI/dni