Bendera Sweeping Anggota BK DPR di Bandara Soetta

HMINEWS.COM- Rencana keberangkatan anggota Badan Kehormatan (BK) DPR ke Yunani mendapat perlawanan dari masyarakat. Sebanyak 150 aktivis yang tergabung dalam LSM Benteng Demokrasi Rakyat atau Bendera akan menggagalkan keberangkatan delapan anggota Badan Kehormatan DPR yang akan bertolak ke Yunani hari ini, Sabtu 23 Oktober 2010.

Upaya menggagalkan dilakukan dengan aksi sweeping terhadap anggota BK DPR pada pukul 14.00, di terminal 2 pintu D-E, Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

“Kami akan mati-matian menggagalkan keberangkatan mereka,” kata Koordinator Aksi Bendera Mohamad Yaser saat dihubungi VIVAnews, Jakarta.

Menurut Yaser, rencana studi banding yang menggunakan uang rakyat itu, justru tidak beretika. Alasannya, di tengah keterpurukan rakyat, justru anggota dewan menghambur-hamburkannya untuk plesiran.

“Kalau mau belajar soal etika, bangsa Indonesia negara yang paling tepat. Suku Yunani sedikit, negeri kita banyak suku, kita negeri kaya. Seharusnya mereka belajar etika dari bangsa sendiri. Mereka tidak punya malu,” katanya. []viva/dni