Susilo Bambang Yudhoyono

HMINEWS.COM- Berdasarkan rilis Pemkab Sleman, Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono menunda kunjungannya ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang direncanakan berlangsung hari ini, Minggu, (31/10/2010), sore.

Mohon maaf, ternyata kunjungan Presiden diralat. Bukan hari Minggu, 31 Okt 2010. Tetap ditunda. Namun demikian, belum ada kepastian waktunya,” demikian isi rilis Pemkab Sleman yang dikirim humas Pemkab Sleman Endah Sri Widiastuti.

Hal ini sangat berbeda dengan rilis sebelumnya, dimana rencanannya hari ini presiden akan berkunjung ke untuk Yogyakarta untuk melihat langsung kondisi para korban di pengungsian di Kecamatan Pakem, Sleman, dan Girikerto. Selain d tempat ipengungsian Presiden juga dijadwalkan akan mengunjungi RS dr. Sardjito, tempat dirawatnya korban luka-luka akibat terjangan awan panas Merapi.

Presiden dijadwalkan tiba di bandara Adi Sumarmo pada pukul 13.40 WIB dan diperkirakan tiba di Sleman pukul 16.00 WIB, dengan didampingi oleh Menkokesra Agung Laksono dan Mentri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Linda Amelia Sari. Rencananya, Presiden dan rombongan akan diterima oleh Bupati Sleman di Pendopo Posko Utama Pakem.(kompas/dni)