Ketua Fraksi Partai Demokrat, Jafar Hafsah

HMINEWS.COM- Banyaknya hujatan atas pernyataan Ketua DPR, Marzuki Alie yang juga Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat mengundang keprihatinan di kalanagan Partai Demokrat. Ada yang mengkritk, Namum ada juga yang melakukan pembelaa atas pernyataan tersebut. Bagi sebagian kalangan di internal partai Demokrat berpendapat bahwa apa yang disampaikan oleh Marzuki tersebut telah merusak nama baik partai serta Citra Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono yang juga Presiden Republik Indonesia.

Namun Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) di DPR, M Jafar Hafsah mempunyai pandangan lain atas pernyataan Marzuki, Jafar  mengatakan bahwa, Marzuki Alie tak bermaksud menyakiti perasaan masyarakat Mentawai yang sedang dirundung musibah.

“Maksud Pak Marzuki Alie bukan seperti itu, tidak ada maksud untuk menyakiti hati masyarakat Mentawai,”kata Jafar ketika dihubungi oleh INILAH.COM di Jakarta, Kamis (28/10/2010) malam.

Dengan kebesaran hatinya, Jafar juga menyatakan atas nama partai Demokrat, ia meminta maaf atas pernyataan Marzuki Alie, atas permohonan maaf rencananya besok anggota dari Partai Demokrat akan mengunjungi Mentawai untuk memberikan bantuan bagi korban bencana Tsunami.

“Kita sudah memberikan bantuan sebagaian kepada masyarakat yang sumbernya berasal dari beberapa anggota dan isteri fraksi dari demokrat,” katanya.

Rencananya,  Ketua DPR, Marzuki Alie juga akan berangkat ke Mentawai bersama anggota lain untuk memberikan bala bantuan kepada para korban Tsunami di  Mentawai. []inilah/dni