Jakarta, HMINEWS.Com, Sebanyak 25 orang anggota komisi III DPR RI, mengajukan mosi tidak percaya kepada pimpinan DPR RI terkait pertemuan tertutup pimpinan DPR RI dengan calon tunggal kapolri yang di ajukan presiden, Timur Pradopo, rabu (6/10) lalu.

Anggota komisi III DPR, Gayus Lumbun dalam keterangan persnya di Gedung DPR mengatakan, saat ini sebahagian anggota komisi III sudah menandatangani surat pernyataan mosi tidak percaya tersebut. “semua fraksi di DPR sudah tanda tangan, termasuk fraksi Partai Demokrat” ujarnya. Gayus Lumbun ditemani dua rekannya, yakni Bambang Soesatyo dari Partai Golkar dan Ahmad Yani dari PPP.

Gayus menambahkan, mosi tidak percaya ini diajukan kepada seluruh pimpinan parta-partai politik serta pimpinan fraksi di DPR agar pimpinan DPR yang ada saat ini agar diganti dengan kader partai yang lebih baik. “kita ajukan ini kepada seluruh pimpinan partai politik, karena mereka yang menentukan kebijakan pergantian pimpinan dewan, untuk mengganti pimpinan DPR dengan yang lebih cakap” ungkapnya.

Apa yang dilakukan oleh pimpinan DPR menurut Gayus sudah melanggar tata tertib DPR. “Untuk itu pimpinan DPR harus bertanggung jawab, dalam hal ini yang paling bertanggung jawab adalah pak Marzuki Alie. Bahkan jika ada masyarakat yang mengadu, ini bisa dibawa ke Badan Kehormatan DPR” demikian komentarnya.[]Adi