Bambang Soesatyo Cs Ajukan Mosi Tidak Percaya Pada Pimpinan DPR

HMINEWS.COM- Sebagian anggtota DPR khusunya anggota komisi III tidak lagi mempercayai Marzuki Alie sebagai Ketua DPR. Pasalnya ketua DPR bersama pimpinan DPR lainnya telah melanggar kode etik sebagai pimpinan DPR karena telah melakukan pertemuan diam-diam dengan calon kapolri Komjen Pol Timur Pradopo pada Rabu kemari.

Komisi III  merasa dikangkangi kewenangannya  atas pertemuan tersebut. Hingga saat ini,  sudah ada 11 orang  anggota Komisi III DPR yang sudah menandatangani surat pernyataan mosi tidak percaya. Mereka berasal dari seluruh fraksi yang tersebar di Komisi hukum  termasuk  Pak Ruhut Sitompul poltisi asal Demokrat,” kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (7/10/2010).

Disamping Ruhut ada beberapa nama lagi yang sudah membubuhkan tanda tangan yaitu Ahmad Yani (PPP), Bambang Soesatyo (FPG), Gayus Lumbuun (FPDIP), Syarifudin Suding (F-Hanura), dan Martin Hutabarat (Gerindra).

Bambang menilai, bagaimana pun Ketua DPR Marzuki Alie yang harus bertanggung jawab atas hal ini. Pertemuan dengan Timur adalah sebuah langkah tidak etis.

Perlu untuk diketahui bahwa pimpinan DPR pada periode sebelumnya tidak pernah melakukan seperti apa yang dilakukan Marzuki Alie, hal ini baru terjadi pada kepemimpinan Dewan periode saat ini yang ketua DPRnya Marzuki Alie.

“Saya sudah cek pada Pak Agung Laksono dan Pak Akbar Tandjung selaku mantan pimpinan, tidak ada itu pertemuan dengan calon,” jelasnya.[]dtk/dni